Sabtu, 02 Februari 2013

Penginapan di Raja Ampat

raja ampat resort

Raja Ampat salah satu obyek wisata yang sering direkomendasikan kepada wisatawan asing selain Bali. Bahkan di tahun 2013 Raja ampat direkomendasikan oleh situs wisata dunia HuffingtonPost. Raja ampat terletak di propinsi papua barat.

Kabupaten ini memiliki 610 pulau namun yang berpenghuni hanya 35 pulau saja. Untuk menuju ke tempat ini bisa Anda tempuh melalui jalur udara menuju kota sorong, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal cepat berkapasitas 10-30 orang dengan harga kurang lebih 2 juta.

Obyek wisata dipulau ini terkenal dengan keindahan laut serta kejernihan air laut itu sendiri. Disana Anda bisa menyelam bersama binatang binatang unik seperti hiu karpet dan sebagainya. Selain itu Anda juga bisa bermain hamparan pasir putih yang luas serta memandang pulau pulau yang menawan.

Untuk bermalam tak perlu khawatir, Anda bisa menyewa penginapan yang ada di raja ampat. Dari yang murah sampai yang mahal ada disana. Nah pada artikel berikut ini Anda akan kami tunjukkan penginapan murah yang terdapat di raja ampat.

penginapan di raja ampat

Penginapan di raja ampat



1. Homestay di Sawing Rai
 

homestay di Sawing Rai terletak di atas air laut di tepian pantai. Anda bisa melihat air laut yang biru jernih dengan ikan-ikan yang berenang dari atas kamar. Keren kan!  

Salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan di dekat kamar Anda adalah fish feeding atau memberi makan ikan. Anda akan diberikan adonan terigu oleh para mama (sebutan untuk wanita dewasa) di sana. Penuhi tangan Anda oleh adonan tersebut lalu celupkan dalam air, tak lama ikan pun akan datang mengigit-gigit jari Anda. Geli!
 
Ada 5 homestay di sini. Untuk bermalam biayanya Rp 500 ribu per orang per malam.

Selain diving dan snorkeling, Anda juga bisa bird watching atau kegiatan melihat burung cendrawasih dari dekat. Tak perlu teropong, karena burung cendrawasih hanya berjarak dua meter di atas Anda.Melihat burung cendrawasih biasanya pukul 07.00-09.00 WIT pagi dan pukul 16.00-17.00 WIT sore, jika cuaca cerah hal ini bisa Anda lakukan. 



2. Waiwo Dive Resort, Waisai

Resort ini terletak di Pulau Waisai, yang juga menjadi ibukota Kabupaten Raja Ampat. Dari Pelabuhan Rakyat atau Pelabuhan Pariwisata Waisai, resort ini dapat ditempuh dengan mobil sekitar 30 menit saja.

Di sini terdapat 12 cottage, yang mana satu cottagenya dapat diisi 3-4 orang. Fasilitas di dalam cottagenya adalah kasur, kipas angin, dan kamar mandi. Suasana hutan yang hijau, menjadi penyegar saat Anda duduk-duduk di depan cottage.


Di tempat ini Anda juga bisa snorkeling, biayanya Rp 50 ribu per hari untuk menyewa alat-alatnya. Untuk paket diving juga bisa, 1-4 kali diving termasuk boat harganya Rp 550 ribu per orang 

Biaya menginap di sini sebesar Rp 450 ribu per orang per malamnya. Pemilik resort ini orang Indonesia3. Homestay di Pulau Arborek

Pulau ini terletak sekitar 1 jam dari Pulau Waisai. Anda bisa menyewa boat untuk datang ke pulau ini. Jika Anda ingin berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat Raja Ampat, homestay di Pulau Arborek inilah tempat yang paling cocok.

Di Arborek, Anda dapat berenang dan snorkeling di sekitar pantainya, salah satu spot yang cantik adalah di dekat dermaga. Lihatlah bintang laut yang berukuran besar dan ikan-ikan badut atau yang lebih dikenal dengan ikan nemo. Terumbu karangnya pun bentuknya beraneka macam.



Selain itu, di dekat Arborek terdapat Manta Point. Di sanalah Anda bisa menyelam hingga kedalaman 15 meter untuk bertemu ikan manta dengan ukuran yang besar. Anda bisa berenang dan melihat tingkah ikan-ikan dengan ukuran bermeter-meter panjanya tersebut. Mainkan gelembung yang berasal dari alat selam Anda ke arah insang ikan-ikan manta.

Arborek juga terkenal sebagai pengrajin topi. Anda dapat membeli topi-topi khas Arborek, yang ukurannya besar dan bentuknya seperti ikan manta. Harganya sekitar Rp 250-400 ribu. Topi yang unik dan wajib di Anda miliki



Tarif Homestay Rp 350 ribu per orang per malam. Satu kamarnya bisa diisi dua orang, dan sudah termasuk makan," ujar Kepala Desa Arborek, Daud. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar